PENGERTIAN DEDICATED SERVER

NAMA : Yuri mahasin
Kelas : XII TKJ 1

Pengertian Dedicated Server


Dedicated Server adalah salah satu tipe hosting yang menawarkan sebuah server secara penuh kepada hanya satu buah akun penyewa. Artinya, jika anda memutuskan untuk membeli (sebenarnya hanya menyewa) sebuah layanan hosting dedicated server, maka anda akan mendapatkan akses sepenuhnya terhadap sebuah server. Secara mendasar, dedicated server termasuk jenis server pribadi yang hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan blog/web dengan kunjungan yang extrim, sehingga mampu menangani beban yang sangat tinggi dan melayani jumlah pengunjung yang diatas level jutaan.

Kelebihan Dedicated Server
•Akses Penuh
Dedicated server memeberikan kebebasan kepada penyewa untuk memiliki hak akses yang dimiliki 100%. 

Aman
Kelebihan dari penggunaan Dedicated Server selanjutnya adalah apabila terjadi kerusakan pada server, Anda tidak bertanggung jawab pada kerusakan tersebut. Sehingga sangat aman bagi Anda untuk mengoperasikan Dedicated Server tersebut.

•Efektif, Bisa Menggunakan Remote
Kelebihan lainnya adalah penyewa bisa mengontrol server menggunakan remote saja. Anda tidak perlu melakukan pengawasan pada fisik server secara langsung. Sehingga tidak akan merepotkan atau membebani Anda selama mengelola website.

•Tidak Terganggu Aktifitas Lain
Ketika Anda menggunakan Dedicated Server, Anda tidak perlu merasa terganggu dengan klien yang lain. Karena hosting dengan jenis Dedicated Server hanya digunakan oleh 1 orang pengguna saja.


Kekurangan Dedicated Server
•Harganya Mahal / Kekurangan yang dimiliki oleh hosting dengan tipe Dedicated Server adalah biaya yang dibutuhkan melakukan masuk ke dalam kategori mahal.
Skill yang Advanced / Kekurangan lain dari penggunakan Dedicated Server adalah penyewa harus memahami kinerja dan cara kontrol server.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN VPS(Virtual Private Server)

PENGERTIAN VPN(Virtual Private Network)